Jumat, 29 April 2011

HARI KARTINI

Oleh: Nana Karlina
Dila bukanlah seorang gadis feminim. Tingkahnya persis macam lelaki. Rambutnya dipotong bob pendek. Dan bergaya sangat cuek. Jika bukan karena Reno yang cute yang dua minggu lalu baru pindah ke sekolah ini, Dila tentu tidak akan pernah memenuhi permintaan Bu Wana untuk ikut fasion show pake baju kebaya untuk memeriahkan HARI KARTINI hari ini. Sejak bertemu Reno, Dila sudah kesemsem berat. Ia jadi sangat suka bercermin dan mulai mengurangi ketomboyannya.
***
Sejak dua minggu lalu, Dila sudah berlatih bagaimana berjalan di catewalk. Bersusah payah ia lakukan itu karena ia tak ingin terlihat malu-maluin di depan Reno. Padahal sebelumnya, jangankan belajar berjalan ala model catewalk, disuruh memakai anting pun ia tak mau.
Dila merasa tegang sekarang. Semua penonton dan tamu undangan terlihat sudah duduk dengan rapi.
“Eh, Dil, santai saja jangan tegang, oke? Kamu pasti bisa kok. Ayo semangat Dil, sekolah kita harus menang.”
Ow, hati Dila bergetar hebat bagai tersengat listrik tegangan tinggi. Bagaimana tidak, Reno begitu peduli padanya. Sesaat ia hilang kendali dan merasakan tubuhnya seperti melayang-layang di udara.
“Mmm … iya, makasih ya Ren.” Ucap Dila gugup.
“Eits, kamu masih gugup ya? Ayo donk Dila semangat! Jangan sampe jurinya nanti liat muka kamu tegang begitu. Rileks donk.” Reno kembali menyemangati Dila. Duh … senangnya hati Dila.
Dila tersenyum manis dan berusaha rileks.
“Nah … gitu donk.”
Fasion show itu pun berjalan lancar. Dila begitu anggun dalam balutan kebaya hijau mudanya. Tak terlihat sedikitpun sifat tomboynya. Wajar saja, jika ia mendapat juara dua dalam acara fasion show HARI KARTINI itu. Meski bukan juara satu, bagi Dila itu sudah lebih dari cukup. Memenangkan lomba itu, sama sekali tak terbayangkan olehnya. Dan lebih tak terbayang lagi, Reno memujinya dan mengungkapkan kebanggaannya pada Dila. Tentu saja Dila senang luar biasa.

1 komentar:

  1. lanjutkan perjuanganmu sobat... segala bentuk perjalanan yg mengesankan itu akan kau dapat, dan kau harus melangkahkan kakimu milai dari sekarang. Hidup Kartini Himakita...

    BalasHapus

Sorbonne University

Sorbonne University

Alexandria

Alexandria

Edensor

Edensor

Bunaken

Bunaken