Selasa, 04 Oktober 2011

Sesuatu


04 Oktober 2011
Dear Diary
Hari ini pagi-pagi pukul 09.00 Waktu Indonesia Barat saya udah berangkat ke Jambi Diary. Tujuan saya mau nukar baju yang kemarin hari minggu saya beli bareng Me’do. Iya, bareng Me’do. Me’do itu teman baru saya. Saya kenal dia karena dia satu angkatan sama saya di FLP. Iya, kami sama-sama baru masuk, hehe ….
Jadi nih Me’do ternyata orangnya easy going. Dia udah dari kemaren-kemaren ngajak saya malala bareng. Kamu tahu kan malala Diary? Itu loh jalan-jalan tanpa tujuan, hehe. Hari minggu kemarin saya memang berencana mau ke Jambi, mau beli ‘sesuatu’. Terus langsung deh saya kabari Me’do. Ternyata Me’do mau nemenin saya. Ya udah akhirnya saya pergi sama Me’do, dari pada saya pergi sendiri? Gak enak tau!
Terus kami pergi deh ke Jambi. Tempat pertama yang kami kunjungi jelaslah mall Wtc. Puas saya ngubek-ngubek isi mall, tuh ‘sesuatu’ yang saya cari belum juga ketemu-ketemu. Sebenernya ketemu sih, tapi modelnya saya kurang suka. Adapun yang saya suka, harganya selangit. Jadinya saya dan Me’do malah ngeborong aksesoris. Ah, soal aksesoris itu saya seneng banget. Secara saya kan emang suka tuh sama yang unik-unik dan yang etnik-etnik. Ya udah dah saya beli tuh gelang kayu ukiran sama kalung panjang berliontin kupu-kupu. Ah, keren banget deh tuh gelang ama kalung. Tapi gelangnya agak kegedean. Gelangnya yang kegedean apa tangan saya ya yang kekecilan yak? Entahlah. Yang jelas saya udah jatuh cintrong ama tuh gelang, jadi ya saya beli aja ^__^. Walaupun kegedean, ya dipas-pasin ajalah, hehe ….
Terus setelah itu, Me’do ngajak saya singgah di konter cetak foto. Langsung deh tuh narsisnya Me’do keluar. Dia bikin pin dari fotonya dia. Juga cetak foto-fotonya di gelas, hihi. Dasar Me’do. Jadi waktu Me’do lagi ngobrol-ngobrol sama Mbak konternya, saya malah nangkring di tempat penjual aksesoris di depan konter cetak foto itu. Ujung mata saya langsung nangkep sosok cincin yang keren banget. Cincinnya itu  terbuat dari batu-batuan yang dirajut jadi cincin. Ih, suka banget deh saya liatnya. Langsung deh saya tanya sama mbak-mbaknya,
“Berapa cincinnya Mbak?”
“10 ribu.”
“Ah, 5 ribu aja ya Mbak.” Tawar saya.
“7 ribu lah.” Jawab si Mbaknya.
“5 ribu lah Mbak.” Bujuk saya gencar.
Dan yes! Beberapa saat kemudian tuh cincin udah meminang jari tengah tangan kanan saya, hihi ….


Terus habis cetak foto, saya temenin Me’do belanja keperluan sehari-harinya di supermarket. Selesai belanja, kami makan di Aw. Aha, pas makan itu kami ketemu bule. Ah, saya emang agak-agak sedikit norak kalau ketemu bule. Jadinya saya perhatiin terus deh tuh bule. Ingin rasanya saya ngobrol sama dia dan minta foto (haa, sudah saya bilang, saya emang norak kalo ketemu bule). Tapi niat itu saya urungkan. Secara saya lagi ngunyah makanan gitu loch.
Terus habis dari Wtc, kami ke Gloria. Si Me’do mau beli bedak sama pena. Ah, tapi penanya gak dapet, cause Me’do maunya pena yang ada modelnya alias pena unik dan cantik. Akhirnya kami ke Tropi. Tapi sebelum ke Tropi, Me’do menyarankan saya agar saya mencari lagi ‘sesuatu’ yang ingin saya beli itu. Jadilah kami kembali mengubek-ngubek toko di pasar situ. Tapi kemudian apa yang kami dapatkan Diary? Tak jauh beda sama yang di Wtc tadi, nyaris semua toko udah kami obrak abrik, tapi ‘sesuatu’ yang dicari itu belum juga ketemu. Sampai akhirnya, sebelum masuk toko berikutnya, saya bilang gini sama Me'do, "Me'do, kalau di toko yang itu jugo dak ado, yo udah lah dak usah dicari lagi." Me'do cuma manggut manggut aja. Terus akhir kisah, ‘sesuatu’ bernama kemeja itu akhirnya saya temui juga di toko yang itu. Terus saya beli dua deh tuh kemeja setelah sebelumnya rebutan warna dulu sama ibu-ibu yang juga mau beli kemeja untuk anaknya.
Selesai beli kemeja, kami ke Tropi trus pulang.
****
Nah, jadi hari ini saya ke Jambi tuh mau nuker salah satu kemeja itu karena ternyata warnanya gak cocok sama kulit saya. Saya tukar dah tuh kemeja yang tadinya berwarna merah menjadi berwarna ungu muda. Yang ini lebih kalem. Saya suka ^__^.

#Ditulis sambil tengantuk-ngantuk.
04/10/2011 – 10.32 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sorbonne University

Sorbonne University

Alexandria

Alexandria

Edensor

Edensor

Bunaken

Bunaken